Jumat, 30 Juli 2010

Sengitnya News Presenter

KEDIRI-News Presenter Contest hari ini dimulai(31/07) di hall IKCC. Acara yang dimulai pukul sembilan pagi ini, diikuti oleh 10 finalis yang berhasil melewati babak penyisihan dua minggu yang lalu. Kesepuluh peserta tersebut berasal dari tiga sekolah se-eks Karisidenan Kediri yaitu 5 peserta dari SMPN 1 Prambon,3 peserta dari SMPN 1 Kediri, dan 2 peserta dari MTsN Kediri 2. Kesepuluh peserta membawakan sebuah tema yang sudah ditentukan. Seperti, politic, celebrity, crime, social economy. Para peserta terlihat tegang namun, sangat antusias dalam mengikuti lomba ini.
Seperti yang dikatakan salah satu peserta ILP NPC, Revina dari MTsN Kediri 2, " Walaupun rasa nerveous tetap ada namun saya tetap mempunyai motifasi tinggi dan menampilkan yang terbaik.". Lain lagi dengan Andrew L.E, dia mengatakan bahwa meskipun ketika tampil sangatlah berat namun,akan menampilkan yang terbaik. Karena dengan acara inilah bakat-bakat presenter akan terlihat. Dengan katagori penilaian yaitu, performance, content, dan language.
Persiapan yang dilakukan pesertapun dengan cara latihan dan latihan. Dengan latihan tiga hari saja, Maygitha mampu menampilkan suatu yang luar biasa. Walaupun berbagai kendala menghalanginya. Yaitu sulit menghafal, mencari partner, dan latihan. Suasana ILP NPC tergolong tenang, namun semangat peserta tak surut. Penampilan yang dibawakan mereka bermacam-macam. Ada yang seperti naik helikopter, arena pasar, DPR tidur ketika rapat dan lainnya. dangan begitu, peserta tak aka tegang. Pengembangan karakter juga berperan di kompetisi ini. Word-word, pronancation, tenses haruslah benar. Untuk melahirkn presenter-presenter masa depan. Untuk itu, acara ini harus digelar setiap tahunnya agar timbul bakat-bakat muda yang bersahaja, dan bukan hanya menjadi pengalaman. (KECUDHEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch